Share

Lupakan Gelar, Pedrosa Fokus Balapan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2012 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 16 38 704945 lf6DP3JkyH.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
A A A

BOLOGNA – Dani Pedrosa percaya melupakan sejenak perebutan gelar juara merupakan keputusan yang sangat tepat. Sementara ini, Pedrosa ingin fokus untuk balapan di Malaysia.

 

Pembalap Repsol Honda itu sedang dalam performa terbaik. Dia berhasil menang di Aragon dan Motegi. Sayang, performa gemilang Pedrosa rusak di bulan Agustus setelah terjatuh di Misano.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski demikian, peluang Pedrosa untuk mendapatkan gelar juara MotoGP perdana juga tergantung kepada ketidakberuntungan Jorge Lorenzo, yang sedang memimpin 28 poin di puncak klasemen MotoGP.

 

Namun, Pedrosa menegaskan tidak mau memikirkan situasi tersebut dan akan berusaha tampil sebaik mungkin, supaya memberikan penampilan terbaik untuk memenangkan balapan di Sirkuit Sepang.

 

“Saya sangat menikmati balapan untuk sementara ini dan saya ingin melanjutkan seperti ini, mendorong hingga maksimal tanpa memikirkan hal lain. Ini sudah dua kali balapan di Sepang dan saya tidak sabar untuk balapan lagi,” ujar Pedrosa.

 

Pedrosa sadar Sirkuit Sepang bukan lintasan yang gampang untuk ditaklukkan. Kendati demikian, faktor cuaca cukup mendukung dalam menentukan pilihan ban. Sebab, lintasan di sana biasanya hujan.

 

“Ini lintasan di mana anda harus berjuang. Trek ini sangat berat, ada tikungan cepat dan lambat, pengereman, lintasan lurus yang panjang dan semua pembalap memiliki referensi dari hasil tes,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini