Share

Bautista Ingin India Gelar MotoGP

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2012 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 17 38 705371 KeqmTrgTxc.jpg Alvaro Bautista. (Foto: Reuters)
A A A

NEW DELHI – Alvaro Bautista merasa India perlu menambah ajang motorsport. Setelah Formula One (F1) dan superbike, pembalap San Carlo Gresini Honda ini berharap India bisa menggelar balapan MotoGP.

 

Gegap-gempita ajang motorsport memang mulai menggandrungi India. Sejak pemerintah negara yang berada di asia bagian selatan itu membangun sirkuit di New Delhi, berbagai ajang motorsport memang mulai bergulir di sana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Setelah F1 menggelar balapan tahun lalu, masyarakat India mulai haus akan hiburan ajang balapan dunia. Bautista mengharapkan ajang MotoGP menjadi perhelatan selanjutnya buat India.

 

“F1 mendapatkan dukungan untuk ajang motorsport. Tahun depan, Superbike akan memperoleh perlakuan yang sama. Siapa tahu di masa mendatang, MotoGP juga akan menggelar balapan di sini,” ujar Bautista menjelang balapan MotoGP Malaysia.

 

Pembalap asal Spanyol itu sangat senang bila India ikut masuk dalam kalender MotoGP. “Tentu akan menjadi balapan yang menarik. India tempat yang bagus. Banyak sekali pabrik yang menghasilkan motor. Jadi akan menyenangkan jika kami datang ke sini,” sambungnya.

 

Dalam kesempatan ini, Bautista juga membicarakan mengenai kariernya yang naik dari 250cc ke kelas utama MotoGP pada musim 2010. “Ini merupakan level teratas di dunia. Saya harus memulainya dengan baik,” jelas mantan pembalap Suzuki itu.

 

“Di sini sangat berbeda sekali. Saya memiliki masa depan yang baik dan tidak ada alasan kenapa saya tidak bisa meraih kemenangan,” tandas pembalap 25 tahun itu, dilansir dari The Hindus, Rabu (17/10/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini