Share

Perez Inginkan Perpisahan Manis dengan Sauber

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2012 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 20 37 706751 pJnivqI1Ph.jpg Sergio Perez. (Foto: Reuters)
A A A

ZURICH - Pembalap Formula One (F1) dari tim Sauber, Sergio Perez berharap bisa tampil optimal pada empat lomba tersisa. Salah satu target yang diusungnya adalah membawa Sauber menyalip Mercedes pada klasemen akhir F1 musim ini.

 

Saat ini Sauber berada di peringkat enam klasemen sementara, dan tertinggal 20 poin dari Mercedes yang berada satu tingkat di atasnya. Jika berhasil membawa Sauber finis di peringkat lima, itu juga akan menjadi perpisahan yang manis bagi Perez, mengingat ia akan membela McLaren mulai musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya tak menyangka, musim ini akan segera berakhir dan tinggal menyisakan empat perlombaan. Meraih 20 poin agar finis kelima pada klasemen konstruktor merupakan pekerjaan yang cukup berat,” ujar Perez, seperti dilansir ESPN, Sabtu (20/10/2012).

 

“Balapan di India harus berjalan lebih baik (bagi kami) daripada di Korea, dan semoga mobil kami lebih cepat di sana,” sambung pembalap yang musim depan akan bersanding dengan Jenson Button tersebut.

 

Sementara itu, kepala tim Sauber, Monisha Kaltenborn mengatakan bahwa sirkuit Buddh International di Greater Noida sebenarnya tak masalah bagi timnya. Namun, agar tak kehilangan poin, Monisha mengatakan timnya harus mengerahkan segala potensi yang dimiliki.

 

“Jelas kami ingin mencetak banyak poin, baik di India maupun di perlombaan tersisa lainnya. Secara teknis, trek di Greater Noida harusnya tak menjadi masalah bagi C31, tapi itu juga bukan lintasan favorit kami. Kami harus fokus dan tampil maksimal,” ujarnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini