Share

Nadal Akan Comeback pada Australia Open

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2012 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 20 39 706770 WxoYRBqPEE.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID - Mantan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal memang telah mengumumkan kalau ia akan kembali ke lapangan pada Mexican Open, akhir Januari mendatang. Namun, pelatih yang juga paman Nadal, Toni Nadal mengatakan kalau petenis asal Spanyol itu bisa kembali lebih cepat dari perkiraan awal.

 

Lancarnya pemulihan membuat Nadal akan mencoba berpartisipasi di turnamen Grand Slam Australia Open, yang digelar sebelum Mexican Open. Namun, Toni juga enggan tergesa-gesa untuk memutuskan bahwa petenis berjuluk “King of Clay” itu bisa dipastikan tampil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kendati telah menkonfirmasi bahwa event pertamanya adalah di Acapulco, bukan berarti dia tidak akan fokus untuk pulih lebih cepat. Dia akan kembali tahun ini, namun Australia tetap jadi prioritasnya,” ujar Toni, seperti dilansir ESPN, Sabtu (20/10/2012).

 

“Latihannya berjalan dengan baik. Secara fisik dan mental, dia sudah ada dalam kondisi bagus, jadi positif bahwa dia akan kembali lebih cepat. Tapi, kami tidak bisa menentukan kapan tepatnya dia bisa melakukan itu,” sambungnya.

 

Nadal, pengoleksi 11 gelar Grand Slam, mengalami masalah pada tendon patella atau otot tempurung serta peradangan bantalan lemak Hoffa. Pertandingan terakhir yang dilakoni Nadal adalah pada Grand Slam Wimbledon lalu di mana ia tersingkir oleh petenis Republik Ceska, Lukas Rosol. Dengan absen di sejumlah turnamen besar, posisi Nadal kini harus tercecer ke urutan empat -sebelumnya 2- rangking ATP.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini