Share

Rekap Wakil Indonesia di Perempatfinal

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2012 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 20 40 706704 f2wsJ8ZQli.jpg Tontowi (kiri) dan Lilyana (foto: Ist)
A A A

ORDENSE – Babak perempatfinal Denmark Terbuka telah selesai digelar, dari enam partai yang diikuti oleh wakil Indonesia, hanya dua utusan yang lolos ke babak semifinal. Mereka adalah dari nomor ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir) dan ganda putra (Muhamad Ahsan/ Hendra Setiawan).

 

Kedua pasangan ini sukses menumbangkan lawannya masing-masing dengan dua game langsung. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpaksa menyingkirkan sesama ganda campuran Indonesia lainnya, Markis Kido/ Pia Zebadiah Bernadeth dengan skor 21-18 21-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara Ahsan/ Hendra juga mengikuti jejak ganda campuran itu, dengan mengalahkan pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan dua game langsung 21-18 24-22.

 

Sedangkan empat wakil Indonesia lainnya harus angkat koper lebih awal. Mereka adalah Sony Dwi Kuncoro yang merupakan satu-satunya wakil di tunggal putra yang tersisa. Dia gugur setelah ditaklukan utusan China, Chen Long dengan dua game langsung 8-21

15-21.

 

Dua ganda campuran Indonesia lainnya, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Muhammad Rijal/Debby Santoso gagal mengikuti seniornya Tontowi/Liliyana. Mereka takluk oleh lawannya masing-masing. Rijal/Debby dihantam wakil Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh 15-21 11-21. Sementara Fran/Shendy kalah dari wakil China, Nan Zhang/Yunlei Zhao 19-21 18-21.

 

Satu partai lagi terjadi di ganda putri. Satu-satunya pasangan putri yang bertahan hingga babak perempatfinal adalah Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, harus tersingkir oleh pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, lewat pertarungan sengit 18-21 21-13 11-21.

 

Dengan begitu wakil Indonesia di semifinal nanti hanya tersisa di dua nomor, yaitu ganda campuran yang bertumpu pada duet Tontowi/Liliyana dan di ganda Putra Ahsan/Hendra.

 

Babak Semifinal akan digelar Sabtu malam ini waktu setempat, di mana Tontowi/Liliyana bakal berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Nan Zhang/Yunlei Zhao, sedangkan Ahsan/Hendra akan menghadapi Baek Choel Shin/Yeon Seong Yoo asal Korea Selatan.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini