Share

Modal Bagus Berdych Hadapi ATP World Tour Final

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2012 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 22 39 707600 8rScf1Ying.jpg Tomas Berdych. (Foto: Reuters)
A A A

STOCKHOLM - Petenis Republik Ceska, Tomas Berdych berhasil menjadi juara Stockholm Open 2012 usai menundukkan petenis peringkat tujuh dunia asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Hasil tersebut merupakan modal bagus baginya sebelum menghadapi turnamen penutup ATP Tour musim ini.

 

Pada pertandingan tersebut, tidak mudah bagi Berdych untuk meladeni permainan Tsonga. Bahkan, ia dipaksa bermain tiga set, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan kedudukan akhir 4-6 6-4 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Melihat perjalanan sebelum mencapai final, pertandingan kali ini memang tampak lebih berat bagi Berdych. Memulai turnamen sejak babak kedua, petenis yang memiliki keunggulan dalam pukulan-pukulan forehand nya tersebut selalu berhasil menumbangkan lawan-lawannya dengan mudah.

Bagi Berdych, kemenangan tersebut membuat koleksi gelar ATP nya bertambah. Hingga saat ini, petenis berusia 27 tahun tersebut telah mengoleksi tujuh gelar ATP. Sedangkan prestasi terbaiknya di turnamen Grand Slam adalah mencapai final pada Wimbledon 2010.

 

Keberhasilan Berdych menjuarai Stockholm Open 201 2membuat dirinya tetap berada di peringkat enam dunia, dan berpeluang besar mengikuti ATP World Tour Final 2012, atau turnamen ATP penutup musim ini. Turnamen tersebut akan digelar pada 5-11 November di London.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini