Share

VIDEO: Chris & Cino Siap Pertahankan Gelar

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2012 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 22 41 707399 uAt3LKhv1w.jpg Chris John (Foto: SINDO)
A A A

JAKARTA - Dua petinju andalan Indonesia, Chris ‘The Dragon’ John dan Daud ‘Cino’ Yordan akan kembali naik ring untuk mempertahankan sabuk juara mereka masing-masing. Chris akan ditantang petinju Thailand, sedangkan Yordan akan menghadapi lawan dari Inggris.

Jumat, 9 November mendatang, di Marina Bay Sands, Singapura, Chris John akan menghadapi lawan tangguh dari Thailand, yakni Chonlatarn Piriyapino dalam duel perebutan gelar super championship kelas bulu (57,1 kg) versi WBA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Duel ini jadi ajang bagi The Dragon untuk menambah catatan tak terkalahkannya menjadi 17 duel. Diketahui, sabuk juara WBA (kelas bulu) sudah dipertahankan pemilik rekor 47 laga tak terkalahkan (22 KO) ini sejak 2003 (sembilan tahun lalu).

Namun, misi memperpanjang catatan rekor itu dipastikan tidak berjalan dengan mudah. Pasalnya, sang lawan Piriyapino merupakan salah satu petinju terbaik di kawasan Asia dengan rekor belum terkalahkan dalam 44 kali tanding (27 KO).

Sementara di tempat yang sama, petinju Indonesia lainnya, Daud ‘Cino’ Yordan juga akan berjuang mempertahankan sabuk juaranya di kelas bulu versi IBO. Ini adalah pertarungan pertama Yordan usai merebut sabuk juara IBO dari petinju Filipina, Lorenzo Vilaneva, Mei lalu.

Petinju Kalimantan dengan rekor 32 laga, dua kali kalah (23 KO) ini akan berhadapan dengan petinju veteran Inggris berdarah Mongolia, Choi Tseveenpurev. Cino yang masih berusia 25 tahun akan berhadapan dengan Choi yang sudah berusia 41 tahun dan memiliki rekor 36 menang dan 5 kali kalah ini.

Mau melihat video persiapan kedua petinju Indonesia tersebut? Klik di sini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini