Share

Ecclestone: Lewis Bakal Menginspirasi Mercedes

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2012 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 26 37 709721 tSfKYuPdhN.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

NEW DELHI – Supremo Formula One, Bernie Ecclestone, antusias menanti aksi Lewis Hamilton di musim depan bersama Mercedes. Menurutnya, Hamilton bakal jadi ilham tersendiri bagi tim berjuluk The Silver Arrow tersebut.

 

Bulan lalu, juara dunia 2008 itu mengumumkan ‘perceraiannya’ dengan McLaren, tim yang selama ini sudah membesarkan kariernya selama 14 tahun terakhir. Hamilton dipastikan akan menggantikan Michael Schumacher di kokpit pertama Mercedes, bermitra dengan Nico Rosberg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bergabungnya Hamilton ke Mercedes dinilah bakal berdampak positif menurut Ecclestone. Pasalnya, bos besar F1 itu menaksir potensi besar Mercedes untuk masuk ke persaingan tim papan atas, seperti Ferrari dan Red Bull. Sayangnya selama ini, Mercedes kerap tampil kesulitan, terutama dengan prestasi mobil yang dipiloti Schumacher.

 

“Saya rasa, bergabungnya Hamilton bagus untuk Mercedes. Jika mereka ingin beraksi lebih kompetitif, mereka butuh seseorang seperti Lewis. Dia akan memberi inspirasi bagi orang-orang yang ingin pindah dan bekerja di sana,” ujar Ecclestone kepada SkySports, Jumat (26/10/2012).

 

“Tidak ada yang ingin bekerja dengan tim yang tak punya prestasi bagus, tapi sekarang mungkin hal itu takkan terjadi lagi. Nama Lewis akan seperti jaminan yang diharapkan semua orang yang tak mereka dapat dari Michael,” lanjutnya.

 

Ecclestone yang akan merayakan hari lahir ke-82 tahun tepat di hari lomba GP India nanti, sekaligus memuji langkah McLaren yang merekrut Sergio Perez, sebagai suksesor Hamilton untuk rekanan dengan Jenson Button.

 

“Saya melihat langkah mereka sudah tepat. Saya pun mungkin akan melakukan hal yang sama seperti mereka dengan merekrut Sergio,” pungkas pria terkaya keempat di Inggris versi majalah Forbes tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini