Share

Rossi Jagokan Lorenzo Sabet Gelar

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2012 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 26 38 709719 FChgTMuo5c.jpg Valentino Rossi (kanan) cenderung memfavoritkan Jorge Lorenzo Guerrero juarai musim ini (Foto: Reuters)
A A A

PHILIP ISLAND – Perebutan gelar musim ini tinggal menyisakan dua kompetitor, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Sementara rider mapan lainnya, hanya bisa jadi penonton sembari memberi komentar di penghujung musim ini.

 

Bisa jadi, GP Australia Minggu nanti akan jadi penentu bagi Lorenzo atau Pedrosa yang akan jadi juara. Tapi itu pun bisa terjadi jika salah satu dari mereka bakal jatuh atau kecelakaan dan tak bisa merampungkan lomba di tangga podium. Jika sebaliknya, maka penentuan bakal terhampar di GP Valencia mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Beberapa waktu lalu sebelum memasuki hari pertama seri Philip Island, sang juara bertahan, Casey Stoner, sempat melemparkan pandangannya terkait, siapa yang bakal keluar sebagai jawara tahun ini. Stoner tak bisa menjatuhkan pilihan terhadap salah satunya.

 

Tapi beda cerita dengan Valentino Rossi. Rider Ducati itu memang awalnya tak bisa menjatuhkan pilihan terkait siapa yang akan juara musim ini. Baginya baik Pedrosa maupun Lorenzo sama-sama layak. Tapi Rossi cenderung memfavoritkan Lorenzo karena punya keuntungan keunggulan poin dari the Little Spaniard.

 

“Mereka berdua layak juara, Jorge sangat cepat dari awal musim dan menang ketika dia punya kesempatan, terlebih di trek-trek yang pas untuk Yamaha. Dia juga hebat di paruh pertama ketika masih bersaing dengan Stoner serta Pedrosa yang kemudian menambah rivalitas,” papar Rossi.

 

“Tapi Dani juga pantas mendapatkan gelar musim ini. Karena di paruh kedua dia tampil fantastis, dia memenangkan banyak seri. Untuk gelar, sepertinya Jorge yang akan menang karena dia punya keuntungan bagus terhadap poin di dua seri tersisa,” lanjutnya, seperti dilansir Crash, Jumat (26/10/2012).

 

Kendati begitu, The Doctor bukan bermaksud meremehkan Pedrosa. Tentu rider Repsol Honda itu masih punya kans akhir pekan ini dan di seri Valencia. Apa lagi Rossi menilai, Pedrosa sering melesat lebih cepat dari semua kontestan yang ada.

 

“Dani sangat cepat, masih ada dua seri dan siapa tahu perkiraan ini akan berubah. Saya rasa, persaingan mereka akan kian menarik di Philip Island dan mungkin sampai di Valencia nanti,” pungkas Rossi.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini