Share

Vettel: Pemenang Belum Ditentukan

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2012 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 37 710030 qBqMODLy9Q.jpg Sevastian Vettel. (Foto: Reuters)
A A A

NEW DELHI - Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel berhasil mendominasi tiga sesi latihan bebas dan kualifikasi pada GP India 2012. Namun, juara bertahan Formula One (F1) tersebut mengatakan kalau hasil kualifikasi tidak bisa dijadikan patokan untuk mengetahui siapa yang akan menang.

Selain dominannya catatan waktu Vettel, Red Bull semakin di atas angin lantaran pembalap lainnya, Mark Webber berhasil menempati posisi kedua pada sesi kualifikasi sore tadi. Vettel pun mengatakan kalau hal tersebut merupakan keuntungan bagi timnya. Apalagi, Ferrari hanya mampu menempatkan dua pembalapnya di posisi lima dan enam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Perlombaan dilangsungkan besok. Sedangkan hari ini (hanya) kualifikasi. Tidak ada poin yang dicetak pada hari ini. Tapi, berada di depan dia (Alonso) lebih baik,” ujar Vettel, seperti dilansir Autosport, Sabtu (27/10/2012).

“Besok akan jadi balapan yang panjang. Dan seperti apakah jalannya lomba? Kita akan lihat (besok). Saya senang dengan posisi yang saya tempati, tapi (perjuangan) baru berawal dari situ,” sambung pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

Saat ini Vettel menempati peringkat pertama klasemen sementara pembalap F1, dengan poin 215, atau unggul enam poin dari Fernando Alonso di peringkat dua. Maka, jika kemenangan bisa diraih Vettel, peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia pun semakin terbuka lebar.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini