Share

Sharapova Mulus, Radwanska Kerja Keras Tembus Semifinal

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2012 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 39 709823 hpEeFQsg0m.jpg Maria Sharapova (Foto: Reuters)
A A A

ISTANBUL - Maria Sharapova menyempurnakan kesuksesannya lolos ke babak semifinal WTA Tour Championship dengan meraih kemenangan ketiganya. Sementara Agnieszka Radwanska berjuang harus berjuang keras untuk memastikan tiketnya dari tangan Sara Errani.

Unggulan kedua Maria Sharapova coba mengikuti jejak Serena Williams saat melakoni tantangan Samantha Stosur yang menggantikan posisi Petra Kvitova (mundur) pada laga pemungkas di Grup Putih, Sabtu (27/10/2012) dini hari WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bermodalkan kemenangan meyakinkan di dua laga awal, petenis jelita Rusia ini tampil percaya diri. Masha –sapaan Sharapova- pun mampu mendominasi penuh pertandingan hingga akhirnya memenangkan pertarungan dengan straight set, 6-0, 6-3.

Kemenangan ini mengantar Sharapova melaju ke semifinal dan akan menunggu pemenang laga antara unggulan teratas Victoria Azarenka kontra Li Na (8) di partai pamungkas Grup Merah.

Sementara pada pertandingan lainnya di Grup Putih, duel menarik tersaji ketika Agnieszka Radwanska melakoni laga hidup mati kontra Sara Errani. Sama-sama mencatatkan rekor sekali menang sekali kalah, kedua petenis langsung menunjukkan determinasinya untuk merebut satu tiket tersisa.

Di set pertama, Errani yang menempati unggulan tujuh mampu tampil lebih cerdik, sehingga sukses memenangi duel ketat hingga tie-break. Tak ingin mengulangi kesalahannya di set pertama, Radwanska tampil lebih solid di set kedua, dan memaksakan rubber set untuk menentukan kemenangan.

Radwanska yang memiliki ranking lebih baik dari Errani, bahkan mampu menjaga momentumnya untuk membalikkan kedudukan di set ketiga. Lewat pertarungan melelahkan selama tiga setengah jam, Radwanska akhirnya sukses memastikan kemenangan 6-7(6), 7-5 dan 6-4.

“Saya butuh perawatan lebih untuk tampil di pertandingan berikutnya,” tutur Radwanska yang pada pertandingan sebelumnya juga harus bermain tiga set ketika dikalahkan Sharapova.

“Dalam tiga hari terakhir saya dipaksa bermain lebih banyak, dan sulit untuk bermain di pertandingan seperti ini. Saya akan coba melakukan yag terbaik dan kita lihat apa hasilnya. Saya tak punya beban,” pungkas Radwanska dikutip Eurosport usai pertandingan.

Pada  babak semifinal nanti, Radwanska dipastikan harus kembali bekerja keras untuk bisa menutup turnamen musim ini dengan prestasi. Pasalnya, lawan yang akan dia hadapi adalah mantan ratu tenis dunia yang kini tengah bangkit, Serena Williams.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini