Share

Federer Mengundurkan Diri dari Paris Master

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2012 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 29 39 710603 cY7DekUmBY.jpg Roger Federer memilih fokus pada ATP World Tour di London, 5 November/AP Photo
A A A

BASEL – Roger Federer memutuskan tak akan mempertahankan gelar yang diraihnya di Paris Masters. Dengan demikian, Novak Djokovic berpeluang menjadi petenis nomor 1 dunia di akhir tahun untuk kedua kalinya berturut-turut.

 

Federer yang baru saja gagal meraih titel Swiss karena dikalahkan oleh Juan Manuel Del Potro pada Minggu kemarin, beralasan butuh istirahat jelang ATP World Tour Final di London pada 5 November mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Petenis berjuluk Fed Express ini merupakan pemegang titel di Basel, Paris, dan London pada musim lalu. Pada Senin ini, Federer akan menjalani status sebagai petenis nomor 1 dunia untuk pekan ke-302.

 

Namun, Federer terancam kehilangan status tersebut pada dua pekan pamungkas di musim 2012 ini karena punya peluang mendapatkan lebih sedikit poin dari pesaingnya asal Serbia itu.

 

“Ini keputusan yang tepat bagi saya. Ada beberapa hal yang mengganggu saya dan saya enggan mengambil resiko jelang ATP World Tour,” kata Federer seperti dikutip dari AFP.

 

“Saya merasa sangat kecewa. Saya tengah mengalami pekan terbaik dalam hidup saya di sana tahun lalu, tapi keputusan ini mau tak mau harus diambil,” kata Federer.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini