Share

Wladimir Enggan Rematch dengan Haye

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2012 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 31 41 711790 soCCe2ZfY8.jpg Wladimir Klitschko (tengah) saat menjuarai kelas berat di New York pada 2006 silam/Reuters
A A A

KIEV – Wladimir Klitschko marah saat mengetahui dirinya ramai diberitakan sudah menyetujui David Haye sebagai lawan dalam pertarungan wajib mempertahankan gelar kelas berat WBO.

 

Pihak promotor memang memasukkan Haye sebagai salah satu calon lawan Wladimir, selain Denis Boystov atau Seth Mitchell. Namun, belum ada keputusan resmi apapun yang dibuat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebelumnya, Haye mengklaim telah sah jadi lawan dalam pertarungan wajib Wladimir, sekalipun masa depan pria Ukraina berusia 36 tahun itu di ring tinju masih belum pasti karena keberhasilan partai politiknya menempati posisi ketiga di Pemilu Ukraina lalu.

 

Bila Haye yang jadi lawannya, Wladimir sedari awal sudah menunjukkan keengganannya. Pasalnya, pada tarung tahun lalu, di mana Haye masih memegang gelar juara kelas berat WBA, adik dari Vitali Klitschko itu sukses menang angka secara meyakinkan.

 

“Anda tahu, Haye terlalu jauh membawa kabar ini. Jika dia tidak kalah telak pada pertarungan tahun lalu, mungkin laga antara saya dengannya masih akan menarik,” kata Wladimir seperti dikutip dari Boxing Scene.

 

“Tapi kenyataannya, saya mengalahkan dia dan membuatnya bingung. Baik saya maupun Vitali tak menginginkan Haye. Namun, dia amat membutuhkan kami agar tetap bisa memperoleh uang dari ring tinju,” kata Wladimir.

(auz)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini