Share

Perhatian Pemerintah Terhadap Ju-Jitsu Masih Minim

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2012 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 31 43 711783 0qhvvNcbnh.jpg
A A A

JAKARTA - Ketua Umum dan Dewan Guru Besar Ju-jitsu Indonesia, Heru Nurcahyo berharap agar pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap jenis olah raga Ju-Jitsu. Hal tersebut lantaran selama ini pemerintah dinilai ta sepenuh hati dalam mendukung olah raga ini.

"Perhatian pemerintah terhadap olah raga ini masih sederhana. Dan terkesan pemerintah belum serius terhadap olahraga  Ju-Jitsu," kata Heru saat dihubungi, Selasa (30/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski minim perhatian, hal tersebut tak membuat cabang oleh raga ini mundur. Heru menuturkan Desember tahun ini akan digelar kejuaraan Ju-jitsu se-Asia yang lebih dikenal dengan "Asian Ju-jitsu Championship and International Ju-jitsu Seminar".

"Acaranya sendiri akan di ikuti 15 negara. Akan diselenggarakan pada tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2012 di Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur," terangnya.

Ju-Jitsu Indonesia sendiri telah melakukan seleksi tahap awal untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan tersebut."Dari 80 orang kami seleksi sampai 18 orang. 15 orang putra dan 3 orang putri dan masih ada kuota karena target kita 30 orang. Sisanya akan diseleksi tahap kedua," ucapnya.

Dia menambahkan Indonesia akan menargetkan juara umum. "Karena kita sudah mengetahui strategi lawan," tambah Heru.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini