Share

Tunggal Putra Sisakan Panji, Tunggal Putri Dihadang Lawan Berat

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 01 November 2012 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 01 40 711927 eSVPFhzrst.jpg Foto: Facebook
A A A

CHIBA - Sektor tunggal putra hanya menyisakan Panji Akbar Sudrajat pada babak ketiga World Junior Championships 2012. Ketiga wakil lainnya harus tumbang di babak kedua yang berlangsung petang ini di stadion Chiba Port Arena.

“Meskipun menang, tapi saya belum puas dengan permainan saya. Seharusnya saya bisa tampil lebih baik dari hari ini. Untuk pertandingan besok, saya tak mau memikirkan terlalu jauh, yang penting permainan saya keluar dulu” ujar Panji.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Panji melaju setelah berhasil menang dari wakil Hongkong, Tak Ching Chang, dalam dua game langsung, 21-15, 21-16. Sayangnya sukses Panji tak diikuti rekan-rekannya yang lain.

Fikri Ihsandi Hadmadi menyerah dari tunggal putra India, Rohit Yadav C, dengan skor 11-21, 15-21. Thomi Azizan Mahbub juga senasib dengan Fikri, ia harus takluk di tangan pemain muda India, Pratul Joshi lewat pertarungan sengit tiga game, 21-23, 21-14, 20-22. Arief Gifar Ramadhan juga harus mengakui keunggulan tunggal putra harapan Jepang, Kento Momota, saat dikalahkan dengan skor 16-21, 10-21.

Sementara itu, di nomor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakilnya, yakni Rina Andriani dan Hanna Ramadini di babak keempat. Rina Andriani yang sukses menundukkan unggulan 9/16 Sandra-Maria Jensen 22-20, 21-12.

“Awalnya saya sempat kesulitan menghadapi lawan yang pola mainnya suka berubah-ubah. Tetapi pada game kedua saya sudah bisa membaca permainannya. Dia memiliki pertahanan yang rapat, jadi banyak memancing saya untuk menyerang terus,” ungkap Rina, pemain asal klub PB Mutiara Bandung ini seperti rilis yang diterima Okezone.

Menang dua game langsung hari ini, Rina sudah dihadapkan dengan tugas berat di babak keempat besok (hari ini-red). Pasalnya Rina ditantang Nozomi Okuhara, pemain muda berbakat yang merupakan andalan tuan rumah yang merupakan juara Canada Open Grand Prix 2012.

Meskipun masih pemain junior, Okuhara sudah malang melintang di sejumlah turnamen kelas dewasa. Ia bahkan pernah menundukkan pemain tunggal putri senior Indonesia seperti Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari dan Maria Febe Kusumastuti.

“Saya belum pernah bertemu dia, jadi nanti lihat dulu sampai poin kelima, kira-kira pola apa yang dia terapkan di lapangan. Namun sepertinya saya harus siap bermain cepat,” kata Rina ketika ditanya soal pertandingannya besok.

Selain Rina, Hanna Ramadini juga lolos ke babak keempat usai membukukan kemenangan atas tunggal putri India, Ruthvika Shivani G, 21-11, 21-14. Sama seperti Rina, besok Hanna pun akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat yaitu Qin Jinjing asal China.

(acf)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini