Share

Juara Superbike Resmi Pensiun

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 08 November 2012 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 08 38 715748
A A A

VALLELUNGA – Anda masih ingat Max Biaggi? Mantan pembalap MotoGP itu akhirnya resmi untuk mengakhiri karier sebagai pembalap.

 

Pengumuman itu dilakukannya pada sebuah jumpa pers di Sirkuit Vallelunga, yang mana untuk pertama kalinya Biaggi melakukan debut sebagai seorang pembalap. Biaggi mengaku sempat bingung membuat keputusan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, Biaggi merasa sudah saatnya untuk berhenti balapan dan lebih fokus ke keluarganya. Mantan bintang MotoGP itu mengaku bangga dengan pencapaiannya hingga akhir kariernya.

 

“Semua bermula dengan peluang yang saya dapat di sini di Vallelunga. Saat itu, saya hanya seorang pembalap muda yang tidak berkaitan dengan motor. Tapi, sesuatu memicu saya dan mencoba mengikuti mimpi yang sudah saya ikuti sejak lama,” kata Biaggi, di

 

“Ini adalah pilihan saya untuk pensiun. Saya tidak mengalami cedera dan mendapatkan penawaran kontrak yang baru dari Aprillia, motor dan jumlah uang yang sama. Tapi, waktu saya bersama anak-anak sudah lama terbuang dan waktu yang tepat untuk pensiun,” lanjutnya.

 

The Roman Emperor, julukan Biaggi, tampil perdana di Grand Prix kelas 250cc pada musim 1991 pada usia 20 tahun. Dia berhasil memenangkan empat gelar juara di kelas 250cc dan dua kali juara Superbike.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini