Share

Cuaca Tak Menentu, Rossi Bete

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 10 November 2012 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 10 38 716608 gH9DwzXgIF.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
A A A

VALENCIA – Hujan mengguyur Sirkuit Valencia pada sesi pertama, kemarin malam WIB. Valentino Rossi mengatakan akibat cuaca buruk, banyak pembalap yang tidak mampu tampil efektif, kesempatan untuk tampil banyak terbuang.

 

“Satu hari kembali terbengkalai karena cuaca. Musim ini, kami banyak sesi latihan yang tidak berguna karena kondisi setengah hujan dan tidak seperti sekarang ini. Pagi ini (kemarin) lintasan sangat basah jadi saya tidak mampu tampil cukup cepat,” sesal Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski tampil kurang maksimal pada free practice I dan II, pembalap asal Italia ini menilai Ducati sudah mulai menemukan settingan yang bagus. The Doctor mengatakan settingan motor tepat seperti balapan di Le Mans, saat meraih podium.

 

“Sore ini kami mencoba settingan yang berbeda, lebih mirip ke Le Mans dan saya langsung nyaman dengan motor pada empat atau lima putaran,” jelas Rossi, sebagaimana diberitakan Crash, Sabtu (10/11/2012).

 

“Motor tidak terlalu buruk dan sangat penting untuk mengerti potensi motor untuk settingan besok, menghadapi kemungkinan balapan basah. Saya rasa kami memiliki kecepatan untuk tampil bagus di lintasan basah dan kering. Pada akhir FP2, catatan waktu saya cukup bagus dalam kondisi seperti itu,” sambungnya.

 

Lintasan basah memang menjadi kesempatan Rossi untuk bisa bersinar bersama Ducati musim ini. Dengan cuaca yang tidak menentu di Valencia, The Doctor memiliki peluang untuk mengakhiri kekecewaan bersama Ducati dengan meraih hasil sempurna di Valencia.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini