Share

Lorenzo Mengira Musimnya Selesai di Assen

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 13 November 2012 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 13 38 717882 KqQi1Jtd37.jpg Jorge Lorenzo di Assen. (Foto: Reuters)
A A A

VALENCIA - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo akhirnya menjadi juara MotoGP musim 2012. Namun, siapa sangka, Lorenzo ternyata sempat putus asa usai mengalami insiden pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Juni silam.

Lorenzo gagal menyelesaikan perlombaan di Assen setelah motornya bertubrukan dengan pembalap Gresini, Alvaro Bautista. Gestur kekecewaan juga langsung terlihat dari pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut ketika mengetahui motornya terbakar. Kendati kesal, beberapa hari kemudian, ia memaafkan Bautista.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kualifikasi di Assen berjalan dengan cukup baik. Tapi, pada Minggu 100-200 meter (setelah start), segalanya berakhir di atas pasir (luar lintasan). Saya merasa ada tubrukan di bagian samping, kemudian motor saya terbakar,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport, Selasa (13/11/2012).

“Saya pikir itu adalah mimpi. Saya juga berpikir kalau musim saya berakhir. Tak ada poin dan motor terbakar, saat itu saya pikir segalanya berakhir,” sambung pembalap yang juga menjadi juara MotoGP pada 2010 tersebut.

Lorenzo juga mengatakan, sebelum musim 2012 dimulai, ia telah memiliki feeling kalau timnya mampu menghadirkan persaingan bagi Honda. Satu musim sebelumnya, Honda lebih kompetitif dan menempatkan pembalapnya, Casey Stoner di peringkat teratas klasemen akhir MotoGP.

“Dibandingkan tahun lalu, secara performa kami lebih kompetitif dan mampu menempel Honda sejak awal. Sejak pramusim, kami merasa bahwa kami bisa melakukan sesuatu,” pungkas Lorenzo.

(dit)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini