Share

Ferrari: Tak Mudah Berada di Depan Vettel

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 21 November 2012 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 21 37 721288 qb5eWZiZtm.jpg Fernando Alonso harus menang di Sirkuit Interlagos sembari berharap Sebastian Vettel menuai hasil buruk/Getty Images
A A A

SAO PAULO – Tim prinsipal Ferrari Stefano Domenicali berharap masalah kerusakan girboks yang menimpa Mark Webber di GP Amerika Serikat pekan lalu dialami rekannya di Red Bull, Sebastian Vettel pada GP Brasil weekend ini.

 

Ferrari memang butuh bantuan pembalap lain ataupun sisi non-teknis untuk menghentikan Vettel jadi juara dunia karena kemenangan di Sirkuit Interlagos saja tidak cukup bagi Fernando Alonso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Domenicali sadar salah satu dari sedikit cara untuk menghentikan kecepatan mobil RB8 milik Red Bull selain insiden kecelakaan adalah masalah daya tahan girboksnya.

 

Sewaktu di Sirkuit Austin lalu, gara-gara problem ini, Webber mesti berhenti di lap ke-17. Sebelumnya kala di GP Abu Dhabi, Webber juga harus terhenti di lap ke-37 lantaran terlibat kecelakaan dengan Romain Grosjean.

 

“Kita sudah melihat bahwa Mark Webber punya masalah daya tahan (reliability) dan itu bisa terjadi kapan saja,” kata Domenicali seperti dikutip dari Autosport.

 

“Kami harus berada di depan Sebastian dan kami tahu ini tidak mudah karena dia membalap dengan sangat baik serta dia punya mobil yang sangat cepat. Tapi saya hanya ingin fokus pada pekerjaan kami dengan menyiapkan mobil sebaik mungkin,” kata pria Italia berusia 47 tahun tersebut.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini