Share

Gagal Juara, Alonso Tetap Merasa Terhormat

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 26 November 2012 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 26 37 723143 iHtFQhxtm1.jpg Fernando Alonso. (Reuters)
A A A

SAO PAULO - Fernando Alonso gagal menggapai mimpi meraih gelar juara Formula One (F1) ketiga kalinya, setelah tertinggal tiga angka dari Vettel pada klasemen akhir musim ini. Namun, pembalap berkebangsaan Spanyol tetap merasa mendapat banyak respek dari semua rivalnya.

 

Alonso sebenarnya berpeluang menjadi juara, setelah Vettel mengalami insiden di lap pertama. Namun, Vettel kemudian tampil gigih hingga finis di posisi keenam, sedangkan Alonso sendiri hanya mampu finis kedua. Hasil tersebut membuat Vettel tetap berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya puas dengan pekerjaan yang telah saya lakukan. Saya bangga kepada diri saya juga kepada tim,” ujar Alonso, yang meraih podium ke-86 nya semalam, seperti dilansir ESPN, Senin (25/11/2012).

 

“Kami memang gagal juara karena kalah tiga poin (dari Vettel), tapi saya pikir saya menjalani tahun ini dengan mendapat respek penuh dari setiap pembalap. Banyak hal-hal (penting) lain yang saya dapat selain poin-poin,” sambung pembalap berusia 31 tahun tersebut.

 

Alonso juga mengakui bahwa timnya sempat mengalami penurunan performa pada pertengahan musim. Padahal, sebelumnya ia sempat konsisten dan memuncak klasemen. Tak hanya itu, di musim ini, ia juga menjadi pembalap pertama yang meraih dua kemenangan -tujuh seri awal dimenangi oleh tujuh pembalap berbeda.

 

“Ini merupakan musim yang bagus dan ada 20 lomba yang harus dijalani. Kami tak banyak melakukan kesalahan besar karena dalam urusan strategi dan keputusan-keputusan lainnya, tim telah melakukannya dengan fantastis,” ujar Alonso.

 

“Kami sempat mengalami sedikit penurunan performa, tapi itu bukan karena kurangnya dedikasi. Mungkin, kami hanya kekurangan ide, tapi tetap, musim ini sangat bagus telah dijalani dengan bagus. Kami bertarung hingga akhir, selalu mencoba agar bisa merasa bangga, dan kami menikmati hal-hal itu,” pungkasnya.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini