Share

Modal Rekor 15 Duel Tanpa Kalah, Guerrero Tantang Floyd Maywather Jr

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 26 November 2012 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 26 41 723531 W1hEC88qvK.jpg Robert Guerrero. (Foto: Reuters)
A A A

ONTARIO - Petinju asal Amerika Serikat, Robert Guerrero sukses mempertahankan titel WBC Welterweight usai menang mutlak atas Andre Berto dengan skor 116-110. Dengan demikian, petinju berusia 29 tahun tersebut berhasil membuktikan kata-katanya -sebelumnya, ia yakin akan meraih kemenangan.

 

Pada pertarungan yang berlangsung di Citizens Bank Arena, baik Guerrero maupun Berto sama-sama tampil gigih. Namun, nama pertama lebih dominan, di mana ia berhasil melancarkan 731 pukulan, sedangkan Berto 411 pukulan. Hasil tersebut membuat Guerero mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 15 laga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya berkata kepada Andre kalau saya akan mengalahkannya. Maka, saya harus menjaga ucapan saya tersebut dengan tak berhenti menyerangnya,” ujar Guerrero, seperti dilansir Eurosport, Senin (26/11/2012).

 

“Dia tidak menyakiti saya sama sekali. Namun, dia berhasil melakukan pukulan yang tepat mengenai saya beberapa kali. Dia adalah petinju yang kuat dan memiliki pukulan keras, tapi saya mempunyai dagu yang kuat,” sambung petinju berjuluk The Ghost tersebut.

 

Kemenangan tersebut membuat Guerrero menjadi kandidat kuat penantang Floyd Mayweather Jr, pemegang sabuk WBC Welterweight. Guerero pun melancarkan “serangan” pertama. “Mari kita lakukan ini, Floyd. Saya telah menang melawan juara,” pungkasnya.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini