Share

McLaren: Hadapi 2013, Kami Punya Fondasi Bagus

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 28 November 2012 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 28 37 724373 qYgWulup46.jpg Duet McLaren pada 2012. (Foto: Reuters)
A A A

WOKING - Kompetisi Formula One (F1) musim 2012 tidak berjalan begitu mulus bagi McLaren, yang menempatkan pembalapnya di posisi empat dan lima klasemen akhir. Namun, kepala tim, Martin Whitmarsh mengatakan timnya siap menghadapi musim berikutnya.

 

Pencapaian dua pembalap McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button di paruh awal musim 2012 cukup mengecewakan, terutama Button yang beberapa kali finis di luar 10 besar. Namun, pada paruh berkutnya, keduanya menunjukkan perbaikan, kendati tak terbilang konsisten karena beberapa kali terpaksa gagal finis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami memang memiliki mobil yang sangat cepat tahun ini, tapi kami juga harus bertarung untuk bisa terus meraih poin. Banyak sesuatu yang mengganjal kami dan itu membuat frustrasi, tapi (akhirnya), total kami berhasil membungkus 7 kemenangan,” ujar Whitmarsh, seperti dilansir Autosport, Rabu (28/11/2012).

 

“(Mungkin) beberapa tim senang dengan pencapaian seperti itu, tapi kami tidak. Kendati demikian, kami cukup stabil dan itu merupakan fondasi yang bagus untuk membangun kekuatan musim depan,” sambungnya.

 

Musim 2013 mendatang, McLaren akan tampil dengan warna berbeda, karena akan ada perubahan komposisi pembalap. Lewis Hamilton memilih pindah ke Mercedes dan posisi yang ditinggalkannya akan ditempati pembalap muda yang musim 2012 membela Sauber, Sergio Perez.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini