Share

Kovalainen Berminat Gabung ke Lotus

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 29 November 2012 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 29 37 724997 o7WMId9zgQ.jpg Heikki Kovalainen (Foto: Daylife)
A A A

ENSTONE – Heikki Kovalainen dikabarkan berminat untuk menawarkan jasanya mengemudikan mobil tim Lotus F1, bila kesepakatan perpanjangan kontrak Romain Grosjean bersama tim asal Inggris itu gagal tercapai.

 

Hal itu dilaporkan salah satu stasiun televisi Finlandia, MTV3, meski Kovalainen sama sekali belum memberikan konfirmasi tentang kabar tersebut. Usai menyelesaikan musim balap Formula One tahun ini, Kovalainen sendiri belum memperpanjang kontraknya bersama Caterham F1, statusnya belum lagi bergabung dengan tim apa pun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kovalainen ingin mengisi tempat (Romain) Grosjean), karena rekan setim Kimi Raikkonen itu belum juga memperpanjang kontrak,” ujar stasiun televisi tersebut.

 

Sementara itu, pihak Lotus sendiri mengonfirmasi keinginan mereka untuk tetap bekerja sama dengan Grosjean tahun depan. Namun, menurut co-owner Lotus, Gerard Lopez, semuanya tergantung pembalap asal Prancis itu terkait kesepakatan perpanjangan kontrak.

 

“Saya akan senang bila itu Romain (Grosjean) (pembalap Lotus musim depan), tapi itu semua tergantung dia, bukan saya,” kata Gerard Lopez, seperti dilansir AFP, Kamis (29/11/2012).

 

Kovalainen cukup lama turun di ajang Formula One, setelah mengawali kariernya sebagai test driver bersama Renault pada tahun 2004, sebelum memulai debutnya pada tahun 2007, dan juga menjalani dua musim bersama McLaren sebelum digantikan Jenson Button pada tahun 2010.

 

Kemudian pembalap berusia 31 tahun ini juga sempat membela Lotus sebelum bergabung dengan Caterham F1. Kovalainen juga telah melakukan 109 kali start di F1 dan hanya sekali pernah merasakan indahnya podium pertama di GP Hungaria pada tahun 2008.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini