Share

"Jika Pensiun, Cukup Jari Saya Saja yang Hilang"

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 30 November 2012 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 30 38 725792 inGRs59biv.jpg Jorge Lorenzo masih ngeri bila membayangkan insiden MotoGP Australia 2011/Reuters
A A A

MADRID – Juara dunia MotoGP tahun ini Jorge Lorenzo bisa menghabiskan waktunya dengan bersantai dan berlibur seiring telah berakhirnya musim kompetisi 2012. Di sela-sela waktu luangnya, Lorenzo masih menyempatkan diri untuk melakukan wawancara.

 

Ada beberapa hal menarik yang diungkap dalam interviewnya dengan media kenamaan Spanyol, Marca tersebut. Salah satunya adalah soal rencananya untuk gantung helm alias pensiun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menjadi menarik karena saat ini Lorenzo tengah berada di puncak kariernya. Juga menarik karena usia pembalap Spanyol ini baru 25 tahun. Meski tak disebut kapan akan pensiun, secara bergurau Lorenzo menyebut cukup jarinya saja yang putus bila kelak gantung helm.

 

Seperti diketahui, pada sesi pemanasan MotoGP Australia 2011 lalu, Lorenzo mengalami kecelakaan fatal. Insiden pada tikungan ke-12 Sirkuit Phillip Island tersebut membuat Lorenzo kehilangan sedikit bagian dari jari manis pada lengan sebelah kirinya akibat tergerus aspal.

 

“Saya mencintai dunia balap. Ini hal yang paling saya sukai dan paling bisa saya lakukan,” kata Lorenzo.

 

“Memang benar, berpergian itu melelahkan, kami jarang berwisata dan itu membosankan. Di atas segalanya, ada resiko,” ujar Lorenzo.

 

“Saya ingin pensiun dalam kondisi utuh. Saya sudah kehilangan sedikit bagian dari jari tangan, itu memang tidak terlalu buruk, tapi saya ingin keluar tanpa ada insiden serius yang terjadi lagi pada saya,” ujar Lorenzo.

(auz)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini