Share

Peta Kekuatan Pembalap Seimbang

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 30 November 2012 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 30 43 725637 imYsVhZjOI.jpg Persiapan jelang Yamaha Cup Race di paddock (Foto: Indra Okezone)
A A A

YOGYAKARTA - Gelaran final Yamaha Cup Race (YCR) 2012 di Sirkuit Mandala Krida, Senin malam (1/12/2012), diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, peta kekuatan para finalis sendiri cukup seimbang dalam puncak perhelatan kejuaraan nasional tersebut.

 

Puncak acara ini sendiri adalah puncak dari beberapa rangkaian yang digelar sebelumnya di beberapa kota besar. Kini final akan sendiri akan diselenggarakan di Yogyakarta, yang masing-masing kelas yang dilombakan diambil dari 5 besar region Jawa dan peringkat 1 dan 2 luar Jawa sebagai finalis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Supriyanto, menilai setiap regionnya memiliki kekuatan yang tak jauh beda, baik dari segi motor maupun skill para pembalapnya. Prediksi tersebut tak lain karena diambil dari hasil program YRA (Yamaha Riding Academy).

 

“Bisa dilihat, dari klasemen yang ada, hampir semua ditempati oleh rider-rider jebolan YRA”, ujar Supriyanto, kepada wartawan, Jumat (30/11/2012).

 

Dalam ajang balapan tahun kali ini juga bermunculan nama-nama baru yang cukup diunggulkan. Seperti, Agus Setiawan yang saat ini memimpin klasemen MP1 dan MP2, ataupun M. Irvan Syahputra Lubis yang dijagokan dari Sumatera.

 

Agus sendiri mengaku sudah menyiapkan gelaran final ini dengan matang. Tak ingin jumawa pembalap kelahiran Surakarta ini tetap mewaspadai lawan-lawannya.

 

“Persiapan saya terutama mental, karena lawan-lawan saya kebanyakan lebih berpengalaman daripada saya. Saya ingin sekali bisa jadi juara umum dan segera main di kelas motorsport” ujar Agus.

 

Tak ada bedanya dengan Agus, Irvan Syahputra pun sangat mempersiapkan final besok dengan cukup maksimal. "Latihan fisik terus sebelum final YCR ini, motor diriset habis-habisan. Untuk ke depannya saya ingin dapat mewakili Indonesia di ajang balap motor dunia," ungkap pembalap kelahiran 1997 itu.

 

Pengamatan Okezone beberapa tim memang terlihat cukup sibuk di paddock dalam mempersiapkan motornya. Pasalnya, selain mengincar gelar juara nantinya 5 besar kelas pemula dan seeded akan diutus dalam ajang Yamaha Asean Cup Race di Philipina, Desember nanti.

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini