Share

Lawan Molina, Khan Janji Tampil Beda

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2012 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 07 41 728950 OjZANcZjJl.jpg Amir Khan. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas Light Welterweight asal Inggris, Amir Khan mengaku akan tampil beda pada pertarungan melawan petinju Meksiko, Carlos Molina. Menurutnya, ia telah mengalami perubahan sikap semenjak terjadi pergantian pelatih.

 

Usai kehilangan gelar WBA (Super) Light Welterweight akibat dikalahkan petinju Amerika Serikat, Danny Garcia, Khan meninggalkan pelatih Freddie Roach. Ia kemudian bergabung dengan Virgil Hunter, yang telah lama melatih pemegang sabuk juara WBA dan WBC Super-Middleweight, Andre Ward.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dan, pertandingan melawan Molina -yang sejauh ini belum terkalahkan- pada 15 Desember mendatang akan menjadi ujian pertama Khan di bawah asuhan Hunter. Khan sendiri mengaku siap dan telah mendapat tips dari Ward dalam menghadapi pertandingan besok.

 

“Saya akan lebih bijaksana pada pertarungan ini. Anda akan melihat Amir Khan yang berbeda dan jauh lebih baik,” ujar Khan kepada Telegraph, seperti dilansir Boxingnews24, Jumat (7/12/2012).

 

“Dia (Andre Ward) memberi saya beberapa tip, bagaimana caranya memiliki skill dan tetap cerdas. Dan, hal itu sangat membantu, karena (situasi) di LA membuat pikiran saya teralihkan,” sambung petinju yang meraih medali perak pada Olimpiade 2004 di Athena.

 

Khan sendiri memang tengah mencoba mengembalikan kejayaannya, setelah mengalami kekalahan pada dua laga terakhirnya (melawan Lamont Peterson dan Garcia). Petinju berusia 25 tahun tersebut kini memegang rekor 26 kemenangan (18 KO) dan 3 kekalahan (2 KO).

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini