Share

El Terrible Nantikan Pertarungan Perpisahan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 31 Desember 2012 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 31 41 739515 SCKb2j7EOK.jpg Erik Isaac Morales Elvira (Foto: ist)
A A A

TIJUANA – Sadar sudah tak lagi muda, legenda hidup tinju Meksiko, Érik Morales, berencana pensiun tahun depan. Namun sembari mencanangkan pertarungan perpisahan, Morales merefleksi dirinya sendiri sepanjang tahun bershio Naga Emas ini.

 

Sepanjang 2012, mantan juara dunia di empat divisi berbeda itu hanya melangsungkan dua pertarungan. Sayang, keduanya berakhir dengan menyesakkan bagi petinju berusia 36 tahun itu. Dua kekalahan itu datang dari petinju yang sama, Danny García.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Partai pertama terhampar di Houston, Texas, medio Maret silam. Morales kehilangan sabuk WBC kelas Welter Ringan setelah kalah angka. Rematch pun sempat terjadi di New York, Oktober lalu dan Morales, gagal merebut kembali gelarnya setelah kalah KO di ronde keempat.

 

“2012 tahun yang sulit buat saya, saya hanya bertarung dua kali dan keduanya kalah. Tapi saya merasa tahun ini cukup baik mengingat saya sudah memberi yang terbaik di level elite. Saya selalu berlatih keras layaknya seorang pemula,” aku Morales.

 

“Walau saya tak meraih apapun, saya cukup merasa puas melihat usaha yang saya kerahkan. Saya sudah berusaha yang terbaik, jadi saya sama sekali tak menyesali apapun,” lanjutnya, seperti dinukil BoxingScene, Senin (31/12/2012).

 

Tahun depan diakui petinju berjuluk El Terrible, akan menjadi tahun terakhir untuknya naik ring lagi. Satu pertarungan pamungkas akan dicanangkannya, medio tahun depan. Meski demikian, Morales belum mengungkapkan siapa yang akan menjadi lawan dalam paripurna kariernya.

 

“Sepanjang karier saya, saya sudah menaklukkan empat gelar dunia di empat divisi berbeda dan saya memenangkan tujuh kejuaraan...Saya bangga akan capaian itu. Saya berencana pensiun tahun 2013 dan ingin menggelar laga terakhir di Tijuana (Meksiko), sekaligus laga perpisahan di kampung halaman yang saya cintai,” sambung Morales.

 

“Partai terakhir ini akan jadi spesial momen buat saya. Saya ingin memberi sesuatu untuk orang-orang yang selalu ada untuk saya, selama 20 tahun karier profesional saya,” Ayah tiga anak tersebut menjelaskan.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini