Share

Ecclestone: Saya Tidak Bersalah!

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2013 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 03 37 740894 QEZspLMXi3.jpg Bernie Ecclestone (Foto: Getty)
A A A

LONDON – Supremo Formula One, Bernie Ecclestone, mengatakan, dia tidak bersalah atas kejahatan apa pun seputar penjualan saham Formula 1 ke sebuah perusahaan swasta Jerman, CVC pada tahun 2006.

 

Pria berusia 82 tahun dituduh membayar suap 27 juta pound kepada bankir Jerman, Gerhard Gribkowsky selama proses tersebut. Ecclestone percaya diri bahwa dia tak terkait masalah dengan Gribkowsky, dan tidak merasa memberikan suap yang selama bertahun-tahun, seperti yang dituduhkan kepadanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain itu, Ecclestone juga tak peduli bila ada orang yang menjebaknya atas kasus tersebut. Belakangan, memang muncul kabar bahwa masalah suap ini sengaja diembuskan demi melengserkan Ecclestone dari jabatan Supremo F1.

 

"Saya akan khawatir jika saya bersalah, tapi saya tidak!" tegas Ecclestone, seperti dilansir Corriere della Sera, Kamis (3/1/2013).

 

"Apakah mereka mencoba untuk menjebak saya? Saya tidak tahu dan saya tidak peduli! Yang saya tahu adalah bahwa orang akan melakukan segalanya apa-apa ketika uang yang terlibat! Saya yakin, ini tidak akan membuat saya sampai muncul di pengadilan,” ujarnya.

 

Kasus ini tengah diinvestigasi jaksa penuntut di pengadilan Munich, Jerman, dan Ecclestone berpeluang kehilangan posisinya di ajang jet darat ini jika benar-benar terbukti. Bukan hanya itu, penjara juga akan menjadi tempat Ecclestone bermalam karena keterlibatannya dalam kasus suap ini.

 

Ecclestone juga bereaksi terhadap komentar baru-baru ini yang dibuat oleh Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, dengan mempertanyakan jangka panjang Formula 1 di masa depan.

 

"Montezemolo masih seorang teman, dan saya yakin bahwa dia tidak benar-benar berniat untuk mengatakan hal-hal yang dia katakan tentang saya, tentang usia saya dan kemampuan saya untuk terus bekerja," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Ecclestone telah terlibat dalam pengelolaan Formula 1 sejak tahun 1978. Selain itu, Ecclestone juga terkenal pria yang beberapa kali ganti pasangan, bahkan dengan wanita-wanita yang usianya jauh lebih muda.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini