Share

Setelah Jadi Host F1, Rusia Targetkan MotoGP

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2013 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 03 38 740813 yqLdx7pPQe.jpg Sochi Olympic Park Circuit (Foto: Thef1times)
A A A

KRASNODAR KRAI – Ajang Formula One ternyata bukan satu-satunya tujuan mengapa Sirkuit Rusia dibangun. Balap MotoGP dan Superbike juga menjadi target pengelola sirkuit yang terletak di kota Sochi, Krasnodar Krai itu.

 

Rusia sudah pasti menjadi salah satu host ajang F1 pada tahun 2014, dan dengan panjang sirkuit 5,854 meter, sirkuit yang diberi nama Sochi ini juga akan menjadi salah satu sirkuit terpanjang di ajang F1. CEO Sochi Olympic Park Circuit, Alexander Bogdanov pun menyampaikan keinginan pihaknya menggelar berbagai ajang balapan kelas dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Konstruksi lintasan balap di Sochi dibuat untuk high gear. Kami juga akan menjadi tuan rumah seri balap yang berbeda seperti FIA GT World Series, FIA WEC, WTCC, Formula 3, dan kejuaraan balap nasional Rusia,” jelas Bogdanov, seperti dilansir Crash, Kamis (3/1/2013).

 

"Kami sedang bekerja untuk membuka kemungkinan menggelar balap motor tingkat tertinggi seperti, MotoGP, World Superbike dan yang lainnya,” lanjutnya.

 

Gambar sirkuit menunjukkan, desain Sirkuit Sochi terbaru seperti kebanyakan sirkuit-sirkuit yang baru dibangun. Hermann Tilke yang mendesain sirkuit ini dengan karakter yang bisa dipakai untuk balapan roda dua maupun roda empat.

 

"Tidak ada keraguan bahwa sirkuit akan memenuhi semua persyaratan untuk Formula One, dan mungkin juga untuk MotoGP," kata Tilke. "Rangkaian ini akan menjadi sangat cepat dan teknis, karena menawarkan sejumlah fitur menarik,” lanjutnya.

 

"Ini adalah fasilitas yang fantastis dengan suasana yang hebat, dan tentu akan luar biasa mengingat sirkuit ini akan berjalan melalui Taman Olimpiade. Saya sangat optimistis tentang masa depan trek balap yang unik di Sochi dan saya tak sabar untuk memulai balapan Formula One di Rusia,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini