Share

Serena Bersua Azarenka di Semifinal

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2013 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 03 39 741077 I4YdOBAC7M.jpg Serena Williams (Foto: Daylife)
A A A

BRISBANE – Victoria Azarenka bakal bertemu Serena Williams di babak semifinal Brisbane International usai mengalahkan lawan mereka masing-masing pada Kamis (3/1/2013).

 

Azarenka yang berasal dari Belarusia menyingkirkan petenis Rusia, Ksenia Pervak dengan dua set langsung, 6-1, dan 6-0. Pada laga itu, Azarenka terbilang tak menghadapi perlawanan berarti dari Pervak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lain halnya dengan Serena yang mendapat perlawanan sengit dari junior dan juga kompatriotnya asal Amerika Serikat, Sloane Stephens. Meski menang straight set, 6-4, dan 6-3, Serena sempat bermain seperti di bawah tekanan melawan Stephens, yang usianya baru 19 tahun.

 

Pukulan-pukulan forehand dari Stephens kerap menyulitkan Serena, namun kematangan peraih 15 gelar Grand Slam ini tak terelakkan. Momen kunci kemenangan Serena di set pertama adalah ketika mengubah kedudukan menjadi unggul 4-3 dan memimpin hingga menang 6-4.

 

Pertemuan Serena dan Azarenka diyakini akan berjalan menarik mengingat status keduanya sebagai petenis putri papan atas dunia. Serena merupakan petenis nomor tiga dunia, sedangkan Azarenka menyandang petenis nomor satu dunia.

 

Tapi, Azarenka yang pernah memenangkan Brisbane International 2009 ini punya rekor buruk bila bersua Serena. Dari 12 pertemuan dia dengan Serena, Azarenka hanya mampu menang sekali, dan sisanya kalah.

 

Pada pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia yang akan berhadapan dengan petenis Ukraina, Lesia Tsurenko.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini