Share

Westbrook Gemilang, Thunder Hantam Sixers

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2013 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 36 741730 TdTgXamRyO.jpg Russel Westbrook dan Kevin Durant pada pertandingan beberapa hari lalu. (Foto: Reuters)
A A A

OKLAHOMA CITY - Runner-up NBA musim 2011/12 lalu, Oklahoma City Thunder mengandaskan perlawanan Philadelphia 76ers 109-85 pada laga lanjutan NBA musim ini. Russel Westbrook menjadi penyumbang angka terbanyak dengan mencetak 27 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Sabtu (5/1/2013) pagi WIB tersebut, Sixers sebenarnya memberikan perlawanan ketat pada kuarter pertama yang berakhir 21-22 untuk Thunder. Begitu pun pada kuarter kedua di mana mereka masih menempel ketat dengan 42-46.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memasuki kuarter ketiga, Thunder mulai mendominasi jalannya pertandingan hingga akhirnya unggul 78-66. Dan, para pendukung setia pun akhirnya benar-benar disuguhkan permainan menawan oleh anak asuh Scott Brooks, karena Thunder akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan telak 109-85.

Kevin Durant, yang mencetak 26 poin pada laga tersebut mengatakan kalau pertandingan berlangsung cukup ketat dan panas. “Saat Anda frustrasi sepanjang pertandingan, Anda menunjukkan emosi. Itulah caranya Anda memberi tahu kalau Anda mencintai (laga) itu,” ujar Durant, seperti dilansir NBA.com.

Sementara itu, coach Brooks mengatakan bahwa kemenangan tersebut didapat dengan perjuangan timnya. Namun, ia enggan terlalu larut dalam euforia, karena masih banyak pertandingan yang akan dilakoni Thunder sebelum musim reguler benar-benar usai.

“Ada garis tipis antara kemenangan dan kekalahan, dan dibutuhkan komitmen untuk menyikapi dua hasil tersebut. Kami merupakan tim yang bagus dan akan fokus pada pertandingan berikutnya, sebagaimana yang telah kami lakukan sejauh ini,” ujar Brooks, yang pernah meraih penghargaan NBA Coach of The Year pada 2010.

Dengan hasil tersebut, Thunder masih mantap berada di puncak klasemen sementara Divisi Northwest, wilayah Barat, dengan rekor 25 kemenangan dan 7 kekalahan. Sementara Sixers berada di peringkat empat klasemen sementara Divisi Atlantic, wilayah Timur, dengan rekor 15 kemenangan dan 19 kekalahan.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini