Share

Schumi: Uang Juga Mempengaruhi Kesuksesan

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2013 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 37 741885 EmBjhndm4F.jpg Michael Schumacher. (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY - Michael Schumacher mengungkapkan salah satu alasan mengapa comeback­­-nya ke Formula One (F1) terbilang gagal. Menurutnya, dari urusan dana, timnya, Mercedes kalah bersaing dengan tim kuat seperti Red Bull.

 

Schumacher sebenarnya telah memutuskan berhenti dari ajang balap mobil paling bergengsi tersebut pada pengujung 2006. Namun, pembalap yang sukses bersama Ferrari tersebut memutuskan kembali dan bergabung bersama Mercedes. Namun, selama tiga tahun, hanya mampu naik podium sebanyak satu kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Itu adalah salah satu faktor. Selama beberapa tahun ke belakang, Red Bull membangun infrastruktur dan bujet yang mereka memiliki memungkinkan segalanya bisa berjalan dengan baik,” ujar Schumacher kepada Auto Motor und Sport, seperti dilansir Crash, Sabtu (5/1/2013).

 

2012 menjadi musim terakhir bagi Schumacher di ajang F1, karena ia telah memutuskan pensiun (untuk kedua kalinya). Namun, pembalap asal Jerman tersebut tetap dan akan selalu dianggap sebagai seorang juara, karena telah memenangi gelar sebanyak tujuh kali -belum ada yang bisa menyamai rekor tersebut.

 

Sementara itu, untuk musim depan, posisi Schumi di Mercedes akan digantikan eks pembalap McLaren, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris, yang mengoleksi satu gelar juara (2008) tersebut telah menjalin kesepakatan dengan Mercedes untuk tiga musim ke depan.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini