Share

Hulkenberg Nyaris Gantikan Posisi Webber

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2013 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 37 742085 NyrDaZrvuX.jpg Nico Hulkenberg. (foto: ist)
A A A

MILTON KEYNES - Posisi Mark Webber di tim Red Bull pada musim balapan Formula One 2013 hampir saja digantikan oleh Nico Hulkenberg. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh penasihat tim Red Bull, Helmut Marko.

Dipilihnya Hulkenberg tak lain karena Marko merasa kecewa dengan penampilan Webber di seri Grand Pria Brasil. Pasalnya, dalam balapan tersebut Webber dinilai membiarkan rekannya, Sebastian Vettel, bertarung sendirian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di mana dalam balapan tersebut Vettel harus bersaing dengan dua pembalap rival Red Bull, yaitu Fernando Alonso dan Felipe Massa dari Ferrari. Hingga akhirnya, dua pembalap tersebut berhasil naik podium.

Oleh karena itu, Marko sempat berpikir untuk tak memperpanjang kontrak dari Webber. Marko pun sempat mencari pembalap pengganti dan beberapa nama pun masih antara lain, Hulkenberg, Daniel Ricciardo, dan Jean-Eric Vergne, namun dirinya lebih tertarik kepada mantan pembalap Force India tersebut.

"Kami sempat memasukkan namanya (Hulkenberg) ke dalam daftar pembalap yang menjadi incaran kami. Namun, Hulkenberg yang telah mendapat sponsor dari DEKRA, tidak ingin hijrah ke tim manapun," ungkap Marko, seperti dilansir Sportinglife.

Kini, Hulkenberg sendiri telah menentukan masa depannya bersama Sauber selama satu tahun ke depan. Sedangkan, Webber sendiri akhirnya diperpanjang masa kontraknya oleh Red Bull satu musim ke depan.

Webber mulai bergabung dengan tim berlogo dua banteng tersebut pada 2007 silam. Pada musim 2009 ia kemudian disandingkan dengan Vettel. Namun setelahnya, justru Vettel lah yang lebih dominan, dan berhasil merengkuh gelar juara F1 selama tiga tahun berturut-turut (2010, 2011, dan 2012).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini