Share

Button Ungkapkan Kegagalan McLaren

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2013 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 37 742088 ScDa2tmxna.jpg Jenson Button. (Foto: Daylife)
A A A

WOKING - Pembalap McLaren, Jenson Button mengungkapkan kegagalan timnya pada musim balapan 2012. Button mengatakan bahwa faktor kecepatanlah yang membuat performa McLaren tak begitu baik di musim lalu.

Seperti diketahui, McLaren hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir konstruktor dengan raihan 378 poin. Sedangkan, dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Button hanya mampu finis di tempat keempat dan kelima saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berbagai spekulasi pun muncul terkait buruknya performa McLaren tersebut. Beberapa pihak menilai bahwa McLaren banyak melakukan kesalahan secara teknis dan kurang memanfaatkan waktu dengan baik saat di pit stop.

Akan tetapi, Button menjelaskan bahwa faktor kecepatan sajalah yang menjadi masalah pada timnya di musim lalu. Pembalap asal Inggris ini juga  mengakui bahwa mobilnya kalah bersaing dengan para rivalnya.

"Terkadang anda meraih kegagalan dan harus memperbaiki masalah tersebut. Namun, bagian paling sulit bagi kami adalah sebelum musim rehat musim panas ketika kami tak memiliki kecepatan," ungkap Button seperti dilansir Autosport.

"Alasan mengapa kami tidak berjuang untuk meraih gelar bukanlah karena masalah reliabilitas (mobil), kecepatan kami pada saat itu tak cukup baik jika dibandingkan dengan para kompetitor kami," sambungnya.

Pembalap berusia 32 tahun ini pun menambahkan bahwa dirinya cukup optimistis dalam menghadapi gelaran balapan di musim depan. Di musim 2013 nanti, Button akan memiliki partner baru yang menggantikan Lewis Hamilton, yaitu Sergio Perez.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini