Share

Indonesia Tanpa Simon di Korea Open

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2013 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 40 742073 WeAXdovKJB.jpg Simon Santoso. (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia bakal menghadapi ujian pertamanya di 2013 dalam turnamen Korea Open Super Series Premier pada 8-13 Januari. Namun, Simon Santoso dipastikan bakal absen dalam gelaran kali ini.

Seperti dilansir situs resmi PBSI, Simon masih mengalami masalah pada kondisi fisiknya. Seperti diketahui, Simon terkena virus gondongan saat menghadiri turnamen French Open Super Series 2012 di Paris beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Indonesia masih memiliki perwakilan lainnya yang cukup baik untuk kelas tunggal putra, seperti Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto. Sedangkan, di ganda putra ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Yonathan S Dasuki, dan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra.

Sementara di kategori tunggal putri, Adriyanti Firdasari dan Linda Wenifanetri akan jadi andalan. Untuk kelas ganda putrinya, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Pia Zebadiah Beradet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris, serta Vita Marissa/Variella Aprilsasi akan berjuang maksimal mengharumkan nama bangsa.

Indonesia sebenarnya punya potensi besar meraih gelar di nomor ganda campuran. Maklum, untuk nomor ini Indonesia diwakili oleh atlet terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Muhammad Rijal/Debby Susanto. Namun jangan kesampingkan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan juga pasangan baru Praveen Jordan/Vita Marissa.

Tim Indonesia akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan, malam ini (6/1/2013). Setelah ke Korea, tim akan langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka akan mengikuti turnamen Malaysia Open Super Series 2013.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini