Share

Masuk Final Jadi Fokus Utama Tontowi/Liliyana

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2013 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 40 742080 I9r8Vs6QLF.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Daylife)
A A A

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menuturkan target mereka di turnamen Korea Open Super Series Premier 2013. Meski berharap meraih gelar juara, namun keduanya menargetkan masuk final lebih dahulu.

Pasalnya, pasangan ini merasa persiapan jelang turnamen berhadiah 1 juta dolar AS ini masih kurang. Hal ini dikarenakan padatnya jadwal usai mengikuti tiga turnamen yaitu Macau Open Grand Prix Gold, Kejurnas PBSI 2012 serta Final Super Series 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Target di Korea pastinya ingin juara, tapi melihat persiapan kami rasanya cukup realistis kalau kami fokus menuju final dulu. Apalagi dari babak perempat final lawannya sudah cukup berat, ya pokoknya usaha yang terbaik dulu dan fokus” ungkap Liliyana, seperti dilansir situs resmi PBSI.

 

Berdasarkan undian yang dirilis oleh BWF (Badminton World Federation), pasangan Juara All England 2012 ini merupakan unggulan kedua yang menempati pool bawah. Pada pertandingan perdananya, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda Inggris, Marcus Ellis/Alyssa Lim.

Di babak delapan besar, kemungkinan besar pasangan Indonesia ini sudah ditunggu peraih perunggu Olimpiade London 2012, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark  Jika berhasil lolos ke semifinal, Tontowi/Liliyana diperkirakan akan bertemu dengan juara Olimpiade London 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Meskipun pada pertemuan terakhir Tontowi/Liliyana berhasil membekukan kemenangan, namun salah satu pasangan terkuat dunia ini tetap mengancam. Skor pertemuan pun masih diungguli Zhang/Zhao dengan kedudukan 4-2.

 

“Pada pertemuan terakhir kami menang, tapi ini bukan alasan untuk tidak mewaspadai mereka” tambah Liliyana, pemain jebolan klub Tangkas Specs.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini