Share

Pacman Petinju Terbaik Versi WBC

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2013 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 41 742082 s4RBXnpfy2.jpg Manny ‘Pacman’ Pacquiao. (Foto: Daylife)
A A A

TEXAS  - Manny Paquiao resmi dinobatkan menjadi petinju terbaik dekade ini oleh Dewan Tinju Dunia (WBC). Penghargaan itu sendiri dinilai karena pencapaian Pacquiao dalam beberapa tahun terakhir ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden WBC, Jose Sulaiman. Pada kesempatan itu juga, Sulaiman mengungkapkan kecemasannya akan kondisi petinju yang memiliki julukan Pacman tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, buruknya kondisi petinju asal Filipina tersebut didapatkan usai menjalani pertarungan untuk yang keempat kalinya dengan Juan Manuel Marquez pada 28 Desember silam.

Dalam pertarungan tersebut Pacman harus mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan. Pasalnya, Marquez sukses melesatkan pukulan tepat di dagu pada ronde keenam hingga Pacman tergelatak di kanvas dan dinyatakan kalah secara KO.

"Pukulan yang dia terima melawan Marquez sangat dramatis. Tak ada seseorang pun yang bisa menahan pukulan keras seperti itu, dan itu mengkhawatirkan," ungkap Sulaiman kepada Boxingscene.

"Saya berdoa agar Pacquiao tak mengalami masalah kesehatan, karena dia yang terbaik satu dekade terakhir ini dan tinju dunia berhutang banyak kepadanya. WBC menganugerahinya sebagai Petinju Terbaik Dekade ini," sambungnya.

Pacquiao sendiri telah 17 tahun berkiprah sebagai petinju profesional dan meraih banyak kemenangan. Tercatat, petinju berusia 34 tahun itu telah menang 54 kali dan 38 diantaranya menang secara KO.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini