Share

Djokovic & Murray Ancaman Serius Federer

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 07 Januari 2013 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 07 39 742381 O9LeSLBAbv.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE - Jelang turnamen Australian Open 2013, petenis Roger Federer mewaspadai dua petenis unggulan lainnya, yaitu Nova Djokovic dan Anda Murray. Meski begitu, petenis asal Swiss ini tetap optimistis meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Djokovic adalah sang juara bertahan di turnamen Australian Open tersebut. Alhasil, Djokovic pun menjadi petenis unggulan pertama di turnamen tersebut, disusul Federer dan Murray di tempat kedua dan ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Novak adalah favorit menuju Australia, ia adalah petenis hardcourt terbaik di dunia selama dua tahun terakhir. Dia bermain dengan amat sangat baik di hardcourt tahun ini. Andy Murray juga bermain baik dan akan terus bertambah tangguh dalam dua tahun ke depan,” ujar Federer, seperti dilansir Eurosport.

"Sayangnya Rafa (Nadal)  takkan ada di sana, namun ini akan menjadi Australian Open yang menarik. Buat saya, tak masalah apakah saya menjadi unggulan kedua, keempat, atau kedelapan. Saya hanya ingin tampil maksimal agar bisa menang," sambungnya.

Turnamen ini sendiri akan berlangsung pada 14-27 Januari, namun Federer memilih absen di beberapa laga pemanasan. Petenis berumur 31 ini memilih untuk berlatih dan menyiapkan kondisi fisik dengan baik..

"Saya tidak bermain di turnamen pemanasan tahun ini karena saya pikir latihan sangat penting buat saya. Namun, mental dan fisik saya pun harus bagus, maka saya akan tampil bagus di Australian Open,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini