Share

Legenda MotoGP: Gelar ke-10? Sulit Buat Rossi

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2013 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 09 38 743742 dGsbaIuiAR.jpg Agostini dan Rossi (foto: Crash)
A A A

BRESCIA – Valentino Rossi kembali ke Yamaha tentu dengan ambisi besar, yaitu menyabet gelar juara dunia, untuk kesepuluh kalinya. Namun, menurut legenda MotoGP, Giancomo Agostini, tampaknya ambisi itu bakal sulit diraih The Doctor.

 

Rossi memang telah meraih sembilan kali juara dunia dengan perincian, tujuh kali juara 500 cc atau MotoGP, sekali juara 250 cc dan sekali juara dunia di kelas 125 cc. Untuk itu, pada tahun ini, dia ingin kembali bersaing dan merebut juara dari tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ago, panggilan dari Agostini memang meyakini bahwa Rossi mampu bersaing di jajaran atas para pembalap MotoGP, meski akan menginjak usia 34 tahun. Akan tetapi Ago meragukan kalau pembalap Italia itu bisa merengkuh gelar juara dunia untuk kali kesepuluh.

 

“Saya yakin bahwa Rossi belum habis sebagai seorang pembalap, tapi saya pikir, akan sulit baginya untuk menang di kejuaraan (MotoGP) berikutnya,” ucap Agostini, seperti diberitakan GPone.com, Rabu (9/1/2013).

 

Selain itu, Ago juga memberikan peta kekuatan rivalitas antara Rossi dan Lorenzo, di mana dia juga menganggap sulit bagi Rossi untuk bisa mengatasi yuniornya itu, yang baru menginjak 25 tahun.

 

“Sudah dua tahun sejak Rossi memenangkan balapan, dan sejak tiga tahun usai dia merebut gelar terakhir, pada 2009,” ucap Ago, yang pesimistis melihat Rossi bisa kalahkan Lorenzo.

 

Pada dasarnya, membalap memang tak mengenal usia, bahkan jika Ago memiliki kesempatan, dia akan turun ke lintasan memacu motornya dengan sekencang mungkin. “Usia tidak penting, kalau diperbolehkan saya masih ingin jadi pembalap,” candanya.

 

Ago merupakan pembalap yang sangat sukses pada era 1960-1770. Dia telah meraih juara sebanyak 15 kali, termasuk sukses mencetak rekor delapan kali merengkuh juara dunia kelas 500 cc.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini