Share

Dua Ganda Putri Terhenti

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2013 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 09 40 743602 ffSRCB6C8h.jpg Pia/Rizki harus tersingkir di babak pertama (foto: Reuters)
A A A

SEOUL – Dua wakil Indonesia di sektor ganda putri harus terhenti di babak pertama turnamen Korean Super Series Premier 2013, Rabu (9/1/2013). Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan yuniornya, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris harus mengubur impian mereka meraih gelar di negeri ginseng.

 

Pia/Rizki harus menyerah di tangan pasangan Denmark, Kamilla Rytter-Juhl/Christina Pedersen, dengan pertarungan rubber game dengan skor akhir 21-15 16-21 11-21. Hasil tersebut, sekaligus mengagalkan pasangan Garuda ini untuk membalas kekalahan mereka atas pasangan Denmark.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pasangan putri ini, sebenarnya bermain baik di awal game, ketika berhasil memenangkan dengan skor 21-15. Namun, pada game kedua, Rytter-Juhl/Pedersen bangkit dan berhasil mengambil pertandingan game kedua dengan unggul 21-16.

 

Konsistensi yang ditunjukkan oleh lawan, membuat Pia/Rizki kerepotan di game terakhir. Pasangan garuda itu bahkan tertinggal jauh, sehingga Juhl/Pedersen mampu mengunci kemenangan, sekaligus menyuruh Pia/Rizki angkat koper dari turnamen ini, lewat kemenangan 21-11 di game ketiga.

 

Sementara itu, langkah Pia/Rizki yang terhenti di babak pertama, diikuti oleh rekan mereka, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris. Pasangan muda ini harus mengakui ketangguhan ganda putri China, Tian Qing/Bao Yixin dengan dua game langsung 8-21 14-21.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini