Share

"Lawan Sudah Mengetahui Permainan Kami"

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2013 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 09 40 743664 ZSfMFTe8dv.jpg Pia/Rizki harus tersingkir di babak pertama (foto: Reuters)
A A A

SEOUL – Pasangan ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta harus tersisih di babak pertama Korea Open Super Series Premier 2013. Pia mengakui, permainannya telah dikenal oleh pasangan asal Denmark, Kamilla Rytter-Juhl/Christinna Pedersen.

 

Pada pertandingan itu, Pia/Rizki kalah rubber game dengan skor akhir 21-15, 16-21, 11-21. Pertemuan dengan pasangan Denmark itu merupakan yang ketiga kalinya, di mana dengan kekalahan itu, Pia/Rizki kini tertinggal 1-2 dari total kedua pasangan ini bertemu di berbagai event.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Pertemuan kami dengan ganda Denmark ini memang selalu ramai. Pertama kali bisa menang di Indonesian Open, karena mereka belum tahu permainan kami, sekarang mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan kami,” ujar Pia, seperti disitat situs resmi PBSI, Rabu (9/1/2013).

 

Selain itu, Pia juga berdalih kesalahan yang diciptakan sendiri menjadi faktor lain, mengapa Pia/Rizki kalah di babak awal.

 

“Kami terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan karena sudah unggul jauh, jadi tidak bisa mempertahankan pola permainan dan masuk ke irama lawan” tambah Pia, melanjutkan.

 

“Saat itu lawan sudah semakin percaya diri sementara kami bingung mau menerapkan pola main seperti apa lagi karena mereka sudah sulit ditembus,” ujar Pia, menutup percakapan.

 

Meski kalah di sektor ganda putri, peluang Pia untuk meraih gelar juara di negeri ginseng ini masih terbuka, karena Pia juga turun di setor ganda campuran yang berpasangan dengan Markis Kido.

 

Untungnya pada babak pertama ini pasangan Markis/Pia mampu melenggang dengan mulus, usai menaklukan pasangan Australia, Luke Hong/Victoria Na dengan dua game langsung 21-12 21-12.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini