Share

Hadiri Oprah Winfrey, Armstrong Bakal Buka-bukaan Soal Kasusnya

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2013 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 09 44 743849 Jb7KnkscNo.jpg Lance Armstrong (foto: Reuters)
A A A

LOS ANGELES – Untuk pertama kalinya, Lance Armstrong bakal buka-bukaan membahas kasus dugaan doping yang menghampiri kariernya. Pembalap sepeda asal Amerika Serikat ini akan membeberkannya pada acara Oprah Winfrey.

 

Acara talkshow paling populer di Amerika itu bakal mengundang Amstrong pada 17 Januari 2013 nanti. Bisa dipastikan, Armstrong bakal buka-bukaan tentang skandal doping yang menimpanya pada tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Armstrong akan membahas skandal dugaan doping, dugaan kecurangan, dan dugaan tentang penggunaan obat untuk meningkatkan kinerja sepanjang karier bersepeda," ucap juru bicara acara tersebut, Rabu (9/1/2013).

 

Pada Oktober 2012 lalu, USADA mengatakan telah memiliki sampel darah Armstrong pada tahun 2009-2010 dan sampel itu diklaim mengandung doping. Sementara itu, UCI (Persatuan Sepeda Internasional) meminta USADA menjelaskan secara rinci kasus doping yang melibatkan pria yang kini telah berusia 40 tahun tersebut.

 

Armstrong berhasil memenangkan tujuh gelar juara dari 1999 sampai 2005. Namun, Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA) telah melucuti gelar juara Tour de France tersebut, karena memutuskan untuk mencabut banding.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini