Share

Dramatis, Blazers Taklukkan Heat pada Menit Terakhir

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2013 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 11 36 744843 0vNbjxT3b2.jpg Nicolas Batum, pencetak angka terbanyak bagi Blazers. (Foto: Reuters)
A A A

INDIANAPOLIS - Usai ditundukkan Indiana Pacers pada Rabu (9/1) lalu, Miami Heat kembali menelan pil pahit. Kali ini, LeBron James dkk. takluk dari Portland Trail Blazers dengan kedudukan 90-92. Kekalahan ini lebih menyakitkan, lantaran laga ditentukan pada menit akhir.

Pada pertandingan yang berlangsung di Rose Garden, Jumat (11/1/2013) siang WIB, Nicolas Batum bermain gemilang dan mencetak poin terbanyak bagi Blazers, 28 poin. Sedangkan Chris Bosh menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Heat dengan mencetak 29 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada kuarter pertama, kendati di bawah tekanan para pendukung lawan, Heat sebenarnya berhasil tampil baik dan menutupnya dengan keunggulan 21-18. Memasuki kuarter kedua, Heat masih menunjukkan dominasinya. Dunk yang dilakukan James membuat Heat unggul 50-38, sebelum akhinya Heat menutup kuarter dengan 52-39.

Pada kuarter ketiga, Blazers mulai bangkit dan perlahan demi perlahan mengejar perolehan poin Heat. Layup Ronnie Price pun menutup kuarter ketiga yang berakhir 63-68, masih untuk keunggulan Heat. Pada kuarter terakhir, 3 poin yang dicetak Wesley Matthew membalikkan kedudukan menjadi 91-90. Dan, free throw LaMarcus Aldridge pun mengunci kemenangan Blazers 92-90.

“Jika saya tak melakukan shoot dengan kepercayaan diri, mungkin itu tak akan masuk. Itulah bagaimana pertandingan ini berjalan. Anda yakin, bermain ngotot, dengan cara yang benar, maka Anda pun akan merasa nyaman,” ujar Wesley Matthews, seperti dilansir NBA.com.

Dengan hasil tersebut, Blazers tetap berada di peringkat dua klasemen sementara Divisi Northhwest Wilayah Barat dengan rekor 20 kemenangan dan 15 kekalahan. Sedangkan Heat tetap berada di puncak klasemen Divisi Southeast Wilayah Timur, dengan rekor 23 kemenangan dan 11 kekalahan.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini