Share

Bos Dorna Yakin Rossi Akan Kompetitif

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2013 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 11 38 744650 bAogNnsPm2.jpg Valentino Rossi saat membela Yamaha beberapa tahun silam. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID - Kembali bergabung dengan tim yang begitu lekat dengannya, Yamaha, Valentino Rossi diharapkan bisa menunjukkan performa terbaiknya pada gelaran MotoGP musim 2013. CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpelata pun sangat yakin juara dunia tujuh kali MotoGP itu bisa kembali kompetitif.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi kembali ke Yamaha setelah menjalani dua musim yang tak menyenangkan bersama Ducati -tak pernah memenangi lomba. Namun di saat para penggemarnya mulai menaruh harapan, Rossi justru agak ragu dengan performanya pada MotoGP musim 2013 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kita harus tahu betul apakah saya tetap pembalap top, tetap yang tercepat, dan tetap bisa bertarung untuk podium. Saya tidak tahu, karena setelah dua musim seperti ini (bersama Ducati), tidak ada yang tahu,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Jumat (11/1/2013).

 

Namun, Ezpelata yakin bahwa segala hal yang telah dicapai Rossi dalam satu dekade terakhir bisa membantunya kembali pada performa terbaik. “Saya benar-benar yakin (Rossi) masih bisa (menerima) tantangan, dengan segala talenta dan pengalaman yang dia  miliki,” ujar Ezpelata.

 

“Saat dia mengambil keputusan untuk kembali ke Yamaha, itu karena dia ingin kembali (bersaing) di depan. Sebelumnya, dia menjadi pemenang bersama Yamaha dan dia (saya pikir), bisa berada di depan lagi,” sambungnya.

 

Selain itu, Ezpelata juga mengatakan bahwa kembali bersinarnya Rossi bisa memberikan dampak bagus bagi MotoGP secara kesuluruhan. Pasalnya, menurut Ezpelata, The Doctor merupakan salah satu pembalap panutan di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

 

“Valentino merupakan merupakan nama besar, dia adalah pahlawan bagi banyak (pembalap) dan salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Jika dia kembali ke podium dan memenangkan banyak lomba, maka itu akan sangat penting bagi kejuaraan,” pungkas Ezpelata.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini