Share

Ferrer Selangkah Lagi Raih Gelar Keempat

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2013 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 11 39 745048 kEStxaaK8N.jpg David Ferrer melaju ke final Heineken Open 2013. (Foto: Reuters)
A A A

AUCKLAND - Petenis berkebanggaan Spanyol, David Ferrer sukses melewati hadangan Gael Monfils pada babak semifinal Heineken Open 2013. Pada partai puncak, Ferrer akan berhadapan dengan petenis asal Jerman, Philipp Kohlschreiber.

 

Pada pertandingan yang berlangsung di ASB Tennis Centre, Jumat (1/11/2013), Ferrer tak begitu kesulitan untuk menyingkirkan Monfils. Petenis peringkat lima dunia tersebut hanya membutuhkan dua set dan menang 6-1 6-2, mirip dengan apa yang ia lakukan di partai perempatfinal melawan petenis Slovakia, Lukas Lacko.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kalah dari Ferrer, Monfils pun memberi pujian kepadanya. “David merupakan pemain luar biasa, dan hari ini, saya sangat lelah. Secara fisik, dia benar-benar pemain yang kuat,” ujar Monfils, seperti dilansir ESPN.co.uk, Jumat (1/11/2013).

 

Heineken Open merupakan bagian dari ATP World Tour 250 Series pada 2013 ini. Termasuk tahun ini, turnamen yang dilangsungkan di atas lapangan dengan permukaan keras ini sudah 38 kali dilaksanakan. Jika sukses memenangkannya, Ferrer akan menambah koleksi trofinya, menjadi empat buah.  

 

Selain itu, kemenangan juga akan menjadi modal bagus bagi petenis berusia 30 tahun tersebut sebelum menghadapi turnamen Grand Slam Australia Open pada 14-21 Januari mendatang. Pada turnamen yang berlangsung di Melbourne tersebut, Ferrer menempati unggulan keempat, karena Rafael Nadal masih harus absen.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini