Share

Direktur Lab Swiss Bantah Pernah Bantu Armstrong

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2013 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 12 43 745086 G46XD6QzD0.jpg Lance Armstrong. (Foto: Reuters)
A A A

COLORADO – Direktur sebuah lap di Swiss untuk analisa doping Martial Saugy, membantah telah memberitahu Lance Armstrong, bagaimana cara untuk menghindari deteksi untuk EPO.

 

Saugy tidak menyangkal pernah bertemu dengan Armstrong. Dia mengatakan sekali bertemu dengan mantan pembalap sepeda itu pada musim 2012 di Persatuan Balap Sepeda Internasional untuk membicarakan mengenai tes itu. Tapi, Saugy membantah telah membocorkan rahasia untuk menghindari tes itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Jawaban untuk pernyataan mengenai itu: tidak, saya tidak memberikan bocoran kepada Lance Armstrong untuk menghindari deteksi. Ini akan menjadi paradoks mengingat pekerjaan saya adalah pemimpin anti doping sebuah lab. Pertarungan melawan doping adala tugas kami,” ujar Saugy.

 

“Memang benar terjadi pertemuan itu dan itu bukan sebuah fakta baru. Dalam konteks itu, saya rasa itu sebuah tindakan yang benar. Pertemuan itu bukan kesalahan atau sebuah tindakan yang naïf. Saya bertemu dengan Amstrong selama 20 menit sepanjang hidup saya,” lanjutnya.

 

Diketahui, Armstrong dinyatakan bersalah dan tujuh gelar juara Tour de France telah dicopot. Berdasarkan Agen Anti Doping Amerika Serikat, Amstrong sudah dilarang untuk terlibat dalam dunia balap sepeda sepanjang hidupnya.

 

“Ini adalah hak dasar bagi olahragawan untuk mengetahui dasar ilmiah dari analisis,” tandas Saugy, diberitakan Reuters, Sabtu (12/1/2013).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini