Share

Jackie Stewart: Kimi Adalah Kimi

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2013 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 13 37 745576 WOTBXEaZU1.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)
A A A

ENSTONE - Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen terkenal dengan sikapnya yang dingin, hingga mendapat julukan iceman. Legenda Formula One (F1), Jackie Stewart mengatakan kalau karakter kimi memang seperti itu, dan jangan pernah mencoba mengubahnya.

 

Pada gelaran F1 musim 2012 lalu, Kimi sempat menyita perhatian saat mengatakan “Biarkan saya sendiri, saya tahu apa yang saya lakukan!” melalui pesan radio kepada pitwall-nya pada GP Abu Dhabi. Namun, nyatanya pembalap Finlandia yang baru comeback itu mampu tampil mengesankan dan finis di posisi tiga klasemen akhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Jangan ubah Kimi Raikkonen, jangan (pernah) ubah dirinya. Saya sangat jarang berbicara dengannya pada akhir pekan, karena jika dia ingin berbicara pada saya, dia akan datang sendiri,” ujar Stewart, seperti dilansir Planet F1, Minggu (13/1/2013).

 

“Jika saya mendatanginya, dia (akan) berpikir ‘apa maksudnya? Kenapa ganggu saya?’ Itulah reaksi yang akan muncul (darinya),” sambung pria berusia 73 tahun berkebangsaan Skotlandia tersebut.

 

Stewart juga mengomentari perbandingan comeback Kimi dan Michael Schumacher. “Dia merupakan seseorang yang sangat spesial, pembalap yang paling spesial dari dulu hingga sekarang, tapi kembalinya dia (ke F1) lebih baik daripada Schumacher. Pada musim lalu, dia melakoni setiap lomba dengan baik,” pungkas pria berjuluk Flying Scot itu.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini