Share

Di Resta: Saya Hampir ke McLaren

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 14 Januari 2013 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 37 746177 VzFyhx6WIO.jpg Paul Di Resta. (Foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE - Pembalap Formula One (F1) dari tim Force India, Paul Di Resta mengatakan kalau ia sempat mendapat tawaran dari McLaren untuk menggantikan Lewis Hamilton. Namun, hal itu pun kemudian tak terjadi, lantaran McLaren akhirnya menunjuk Seregio Perez.

 

McLaren memang ditinggal Hamilton yang akhirnya memilih pindah ke Mercedes. Namun, mereka tak perlu berlama-lama mencari pengganti, pasalnya Perez, yang musim 2012 lalu beberapa kali menampilkan performa gemilang, sepakat untuk bergabung dengan tim yang bermarkas di Woking tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya tak akan berbicara terlalu banyak, tapi ya, memang ada pembicaraan (tentang rencana kepindahan saya). Saya memiliki hubungan yang hebat dengan McLaren,” ujar Di Resta, seperti dilansir GPUpdate, Senin (14/1/2013).

 

“Martin Whitmarsh merupakan sosok kunci yang membuat saya berada di Force India, dan saya juga pernah menjadi bagian Mercedes-Benz untuk waktu yang lama,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

 

Di Resta juga menyebut alasan mengapa McLaren akhirnya lebih memilih Perez ketimbang dirinya. Menurutnya, sokongan yang didapat Perez dari Telmex akan mampu menarik para sponsor.

 

“Sayangnya, dalam olah raga ini, ada sedikit hal lain, yaitu sisi komersial dan uang berbicara. Perez memiliki backing yang kuat. (Nantinya), dia akan memiliki pekerjaan besar. Jenson tentu saja tak akan memberi kemudahan, karena mungkin dia sedang berada di puncak (performa),” pungkas pembalap asal Britania Raya tersebut.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini