Share

Empaskan Rochus, Ferrer ke Babak Dua

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 14 Januari 2013 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 39 746175 4Eb6zGN9Sw.jpg David Ferrer. (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE - Petenis asal Spanyol, David Ferrer memastikan langkahnya menuju babak dua Australia Open 2013, usia mengalahkan wakil Belgia, Olivier Rochus pada laga pembuka. Ferrer menang 6-3 6-4 6-2 melalui pertarungan 1 jam 50 menit.

 

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Hinsense Arena, Senin (14/1/2013) sore WIB tersebut, Ferrer tanpa kesulitan berarti mampu meladeni permainan Rochus. Unggulan keempat -setelah Rafael Nadal tak bisa tampil- tersebut tampil dominan dan membuat Rochus, yang merupakan peringkat 97 dunia, kerap gagal mengembalikan bola dengan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan kemenangan ini, Ferrer telah memenangi delapan dari 10 pertandingan melawan Rochus. Selain itu, pertandingan ini juga membuat Ferrer tak pernah absen bermain dalam setiap ajang Grand Slam, sejak melakukan debut pada Australia Open 2003.

 

Pada babak selanjutnya, Ferrer akan berhadapan dengan petenis asal Amerika Serikat, Tim Smyczek, yang melaju berkat kemenangan atas wakil Kroasia, Ivo Karlovic. Smyczek, yang merupakan petenis peringkat 126 dunia, menang melalui pertarungan tiga set 6-4 7-6 7-5.

 

Pada Australia Open edisi tahun lalu, Ferrer sendiri melaju hingga babak perempatfinal, sebelum ditundukkan petenis No.1 dunia, Novak Djokovic, yang kemudian menjadi juara. Sedangkan, pencapaian terbaik Ferrer pada Australia Open adalah menjadi semifinalis pada edisi 2011, di mana ia kemudian dikalahkan Andy Murray.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini