Share

Kualitas Atlet Bulutangkis RI Tak Sebaik Minyak Kelapa Sawit

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2013 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 16 40 747268 tdsArUD9JV.jpg Cabang Bulutangkis rontok di Olimpiade London (foto:Reuters)
A A A

KUDUS – Kualitas atlet Bulutangkis di Indonesia saat ini belum menunjukkan performa yang maksimal. Bahkan, kualitas atlet para pemain Bulutangkis tersebut dikatakan kalah dengan kualitas Kelapa Sawit.

 

Presiden Direktur Djarum Foundation, Victor R Hartono mengatakan saat ini atlet Bulutangkis sangat minim oleh penghargaan. Menurutnya, kualitas atlet tak sebanding dengan produksi minyak sawit daerah tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Indonesia harusnya jadi superpower yang tidak hanya dalam produksi sawit, di mana Indonesia (saat ini) merupakan produsen sawit nomor satu di dunia," kata dia dalam acara pemberian penghargaan People of The Year 2012 dari Koran Sindo kepada PT Djarum di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Rabu (16/1/2012).

 

Menurutnya, Indonesia tak hanya jawara di bidang agrikultur, tapi juga harus menjadi superpower di olahraga. "Harus seperti Amerika Serikat (AS), yang terkenal karena produsen Apple, tapi olahraganya juga maju tanpa dukungan (pendanaan) pemerintah," jelas dia.

 

Oleh karena itu, dia mengatakan Djarum sangat berkomitmen untuk memajukan olahraga ini. Menurutnya, Djarum siap membantu untuk menjadikan atlet bulutangkis superpower di bidang olahraga, khusunya bulu tangkis.

 

"Kami lahir di Kudus, Jawa Tengah. Jadi kami punya harapan besar untuk negara ini. Negara ini harusnya jadi superpower dunia," tukas dia.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini